top of page
Post: Blog2 Custom Feed
Search
  • Writer's pictureTeman Diet

Tubuh Yulia Baltschum Bikin Iri! Ini Bisa Juga Kamu Miliki dengan 3 Tips Mudah Mengawali Diet Ala

Oleh Tasya Mahagreata

210104180083

Source : https://instagram.com/yuliabaltschun

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian bagi semua orang, terutama oleh kaum wanita. Apalagi saat mereka melihat tubuh para model yang ada di layar televisi, tak jarang membuat mereka berkeinginan mempunyai tubuh seperti demikian. Oleh karena itu, mereka kerap mencari tahu bagaimana caranya memiliki tubuh yang ideal dan tetap sehat. Buat kamu yang sedang peduli dan getol menjalani hidup sehat, nama Yuli Baltschun mungkin nggak akan terdengar asing buatmu. Yap, doi memang menjadi salah satu healthy lifestyle influencer yang lagi hits di Instagram dan Youtube beberapa waktu belakangan ini. Bukan saja karena doi kerap mengunggah aktivitas sehat dan foto-foto tubuh fitnya di Instagram, tapi juga karena tips dan trik yahutnya yang banyak dibagikan di Instagram feed dan juga akun Youtube Pribadinya. Berbeda dari kebanyakan tips diet yang banyak orang ketahui, tips diet yang Yulia bagikan kebanyakan justru berjudul kontroversial, seperti misalnya tips meratakan perut tanpa olahraga. Karena, diet tidak harus dengan berolahraga saja, namun harus diimbangi juga oleh asupan yang baik dan bernutrisi tinggi. Mau tahu apa saja tips simpel yang dibagikan Yulia Baltschun bagi para pengikutnya yang ingin mulai berdiet untuk mencapai berat badan ideal? Yuk simak ulasannya dalam tulisan berikut ini:

1. Mengganti pola makan biasa yang berantakan menjadi pola makan diet yang lebih teratur dan bergizi

Source : https://instagram.com/yuliabaltschun

Diet bukan berarti nggak makan. Yulia dengan tegas mengungkapkan kalau doi masih bisa makan makanan enak sesekali, tapi jelas nggak terus-terusan ya. Daripada tiba-tiba secara radikal mengubah pola makan sim salabim dalam semalam, lebih baik fokus mencicil perubahan pola makan sedikit demi sedikit. Bisa dimulai dari makan pagi sehat atau makan malam sehat. Pola makan itu sama kayak sifat, nggak bisa dibalikkan dalam satu malam (kecuali tekadmu super baja banget ya!). Diet yang bisa bertahan lama adalah yang dilakukan dengan sistem cicil, berubah pelan-pelan dengan mengganti makanan kamu jadi lebih bergizi, banyak serat, real food dan kalori bersih.

2. Olahraga mungkin terdengar super klise ya. Tapi percaya deh, tanpa olahraga diet sehat kalian akan terasa lebih berat dan menyiksa

Source : https://instagram.com/yuliabaltschun

Diet ketat tanpa disertai dengan olahraga akan membuat kamu cepat jenuh dan menyerah. Nah, dengan menyeimbangkan pola diet kamu dengan olahraga teratur, hidup kamu bisa jadi lebih fleksibel. Saat kamu makan agak banyak dan berkalori tinggi, kamu bisa kompensasikan dengan olahraga yang memanfaatkan beban tubuh. Yulia menyarankan olahraga seperti HIIT cardio atau freeletics yang bisa melatih otot tubuh dan membuatmu jauh dari efek diet yoyo (diet yang beratnya mudah turun, mudah juga naik).


3. Rajin membaca banyak artikel atau jurnal-jurnal dengan sumber yang terpercaya. Makin banyak pengetahuan makin cerdas dan baik diet kamu

Source : https://instagram.com/yuliabaltschun

Dengan tegas Yulia mengungkapkan bahwa banyak wawasan, banyak pengetahuan akan menuntun kamu ke diet yang benar. Semakin sedikit tahu, semakin besar kemungkinan dietmu gagal. Banyak-banyak deh membaca buku atau artikel dengan sumber terpercaya tentang ilmu diet, hidup sehat, ilmu tentang tubuh dan semacamnya. Bahkan doi bilang, semakin bodoh kamu maka semakin sering gagal, semakin susah diet dan nggak dapat progres.

Post: Blog2 Post
bottom of page