top of page
Post: Blog2 Custom Feed
Search
  • Writer's pictureTeman Diet

Diet Saat Traveling? Kenapa Tidak | Lakukan Cara Ini Agar diet mu Tidak Berantakan Saat Traveling

Updated: Apr 7, 2021

Sumber gambar ( pexels.com - Nubia Navarro )
Traveling

Oleh Liling Lestari 210104180100




Perjalanan yang luar biasa adalah perjalanan yang dipersiapkan dengan matang. Saat traveling ada baiknya kamu mempersiapkan nya secara maksimal agar perjalanan mu semakin menyenangkan.


Tapi bagaimana jika kamu melakukan perjalanan saat sedang menjalankan program diet? Wajar rasanya jika kamu ingin istirahat sebentar dari diet sehat selagi traveling. Ada banyak orang yang cenderung membatalkan dietnya saat traveling, karena tidak ingin melewatkan jajanan kuliner di tempat yang sedang dikunjungi.


Tapi tentunya dengan makan sembarangan tanpa mengontrol kalori yang masuk atau bahkan lupa diri akan menimbulkan masalah kesehatan dan menghancurkan program diet yang sedang kamu jalani. Berat dan sulit jangan kamu jadikan alasan untuk membatalkan diet saat traveling ya! Meski berat, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menjaga pola makan.




1. Melakukan persiapan


Sumber gambar ( pixels.com - Andrea Piacquadio )
Mini research

Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya kamu melakukan mini research tentang pilihan makanan ditempat yang kamu tuju. Temukan berbagai restoran yang menyajikan menu makanan sehat. Dengan demikian kamu dapat dengan mudah mempertahankan kebiasaan sehat.


2. Membawa Snack Sendiri


Sumber gambar ( pixabay.com - LobusHouka )
Snack berprotein tinggi/healthy snack

Bawalah beberapa cemilan berprotein tinggi. Makanan ringan yang sehat ini dapat kamu makan dengan mudah sepanjang hari.


3. Jangan Lewatkan Jam Makan


Sumber gambar ( pixabay.com - Bellahu123)
Eat time / jam makan

Keseruan traveling dapat menyebabkan kamu lupa dan meletakkan jadwal makan. Namun melewatkan makan khususnya sarapan dapat berdampak pada kesehatan. Kamu bisa makan buah-buahan seperti pisang sebagai ganti sarapan.


4. Minum Air Putih


Sumber gambar ( pexels.com - Pixabay )
Mineral water

Tips diet saat traveling yang tidak kalah penting juga yaitu menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Selain jadwal makan yang bisa jadi berantakan, kamupun bisa lupa minum air putih. Untuk mencegah kebiasaan buruk ini, sebaiknya kamu membawa botol air minum di dalam tas.


5. Tetap Fokus dan Menjaga Komitmen


Sumber gambar ( pixabay.com - leninscape)
Stay focused / yoga

kunci utama untuk menjalani selama traveling adalah menjaga fokus dan komitmen kamu akan keberhasilan diet ini. Dengan komitmen yang tinggi, kamu tidak akan tergoda untuk menjadikan traveling sebagai alasan untuk membatalkan rencana dietmu. Yakinkan dirimu untuk tetap fokus dan berkomitmen sebelum memutuskan untuk traveling dan berjanji untuk disiplin menjalaninya. Buatlah aturan untuk diri sendiri dan minta bantuan teman perjalanan untuk mengingatkan dan memahami masalah diet kamu. Tujuannya agar teman kamu paham dan tidak menggagalkan program diet kamu.


6. Olahraga


Sumber gambar ( pixabay.com - pexels )
Yoga / pantai / olahraga

Lakukan olahraga rutin yang mudah dilakukan saat kamu traveling seperti lari pagi, pilates, dan yoga. Kamu bisa melakukan olahraga di kamar hotel agar bisa mengefisienkan waktu.


7. Membawa Suplemen


Sumber gambar ( pixabay.com - Bru-nO )
Suplemen / obat / medis

Membawa suplemen ketika traveling adalah cara terbaik untuk menjaga diet kamu saat berpergian. Meskipun bukan satu-satunya alternatif untuk mendapakan diet sehat, kamu dapat mengimbangi aktivitas traveling meski perjalanan melelahkan dengan tetap energik.













Referensi :

https://yoexplore.co.id/tips-diet-saat-traveling/

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3780972/lagi-diet-saat-traveling-perlukah-bawa-bekal-sendiri

https://www.google.com/amp/s/amp.kompas.com/travel/read/2015/10/13/172500327/.6.Tips.Makan.Sehat.Saat.Traveling.


33 views0 comments
Post: Blog2 Post
bottom of page