top of page
Post: Blog2 Custom Feed
Search
  • Writer's pictureTeman Diet

Ingin Menjalankan Gaya Hidup Sustainable? Cek 3 Toko Pakaian Olahraga Eco Friendly Ini

Updated: Jul 5, 2021

Oleh Nadya Alisa Widyawati 210104180103


Pakaian olahraga sustainable untuk menjaga lingkungan
Pakaian olahraga sustainable untuk menjaga lingkungan photo created by master1305 from Freepik

Hai Teman! Siapa disini yang ingin menjalankan gaya hidup Sustainable? tapi udah tau belum apa itu Sustainable? Nah, Sustainable Living atau gaya hidup Eco-Frienldy sudah banyak dijalani oleh masyarakat dunia. Gaya hidup eco friendly adalah gerakan yang dapat memberikan banyak manfaat untuk lingkungan dan juga sebagai wujud nyata untuk lebih menyayangi bumi, hal ini dapat dilakukan dengan berbagai macam cara seperti berhenti menggunakan plastik, menggunakan pakaian yang ramah lingkungan, menghemat penggunaaan energi, dan lainnya.


Menjalankan gaya hidup Eco-Friendly memang bukan suatu hal yang mudah, butuh tekad yang kuat agar dapat menjalankan gaya hidup ini dengan konsisten. Langkah awal yang bisa kamu lakukan sebelum menjalankan gaya hidup ini adalah memahami apa itu produk yang bersifat sustainable.


Melansir dari website Eco Wear produk yang bersifat Sustainable adalah produk yang memberikan benefit secara sosial dan ekonomi dalam keseluruhan proses produksinya, tanpa mengotori lingkungan. Jadi dengan menggunakan produk yang bersifat Sustainable kamu dapat ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan hanya menggunakan produk tersebut.


Nah Untuk kamu yang suka banget berolahraga, kamu juga dapat menjalankan gaya hidup Eco-Friendly tapi masih bingung toko mana yang jual pakaian olahraga yang menggunakan bahan bersifat Sustainable?. Berikut rekomendasi toko pakaian olahraga yang mendukung Sustainable Living di Indonesia.


1. Hallah


Baju Olahraga Eco Friendly dari Hallah Official
Pakaian Olahraga Sustainable Kain Bambu dari Hallah Official Photo by Hallah Oficiall

Hallah adalah sebuah brand lokal yang menjual berbagai macam pakaian olahraga yang didesain untuk wanita, pria, dan hijab. Hallah membuat pakaian yang terbuat dari kain bambu sehingga mengurangi penggunaan bahan-bahan yang dapat mencemari lingkungan, tetapi tetap nyaman saat digunakan.


Selain itu, Hallah juga menerapkan kampanye penanaman satu pohon untuk setiap pembelian produk Hallah melalui mitra organisasi One Tree Planted untuk menanam pohon di Kalimantan.


Jika kamu tertarik dengan produk Hallah kamu dapat membelinya di website Hallah secara langsung atau di berbagai online shopping seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli.


Alamat : Jl. Mega Kuningan Barat Blok E.4.7 No. 1 RT. 5/RW. 2 Kawasan Mega Kuningan, Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12950

Kontak : +62 813-8890-2277


2. Bali Yoga Shop


Legging Olahraga Eco Friendly dari Bali Yoga Shop
Legging Olahraga Eco Friendly dari Bali Yoga Shop photo by Bali Yoga Shop

Seperti namanya Bali Yoga Shop adalah sebuah brand pakaian olahraga yang berasal dari bali yang terletak di Ubud. Brand ini menyediakan pakaian olahraga berkualitas untuk pria dan wanita dengan berbagai maca pilihan seperti legging, bra, kaus, dan lainnya.


Selain pakaian olahraga Bali Yoga Shop juga menyediakan berbagai macam alat pendukung olahraga seperti yoga mat, yoga blocks, handuk yoga, dan masih banyak lagi.


Bali Yoga Shop juga memiliki tujuan untuk berkontribusi pada ekonomi lokal dengan mendukung produsen lokal kecil dalam prosesnya, sambil mengurangi limbah, tempat pembuangan sampah, dan jejak karbon kami secara keseluruhan. Sehingga setiap produk yang dihasilkan tidak mencemari lingkungan sekitar.


Alamat : Jl. Hanoman No.44 B, Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571


3. Elastic Apparel


Menggunakan pakaian olahraga dari kain natural untuk menjaga lingkungan
Menggunakan pakaian olahraga dari kain natural untuk menjaga lingkungan Photo by Elasticapparel

Elastic Apparel adalah sebuah brand pakaian yang menyediakan pakaian olahraga untuk pria dan wanita yang menggunakan bahan dari kain natural. Elastic menyediakan berbai macam jenis atribut olahraga seperti legging, bra, tanktop dan tas. Selain itu, Elastic memiliki ciri khas yang sangat berbeda dengan brand pakaian olahraga lainnya yang terletak pada desainnya.


Jika biasanya pakaian olahraga memilki tampilan yang cenderung simple dan tidak mencolok, berbeda dengan Elastic yang justru menampilkan berbagai macam desain unik yang sangat menarik perhatian apa bila kita melihatnya.

Selain mendukung Eco-Friendly, Elastic juga ingin memberikan pengalaman berbeda dengan desain yang unik dan menarik dalam setiap pakaian yang digunakan, namun tetap terlihat stylish dan sangat nyaman digunakan.


Alamat :Jalan Laksamana I No.6 Tanjung Bungkak, Denpasar 80235, Bali – Indonesia

Kontak :(+62)878 6058 7888 / (+62)878 8555 5257


Jika sudah menggunakan pakaian olahraga yang nyaman jangan lupa untuk berolahraga minimal 3 kali seminggu ya, untuk tips olahraga kamu bisa lihat disini ya!

43 views0 comments
Post: Blog2 Post
bottom of page